post

Saatnya Beralih Ke Kursi Kantor Ergonomis – Apakah Anda merasa semakin tidak nyaman menjelang akhir hari? Apakah kamu membungkuk di mejamu? Apakah Anda menderita sakit leher atau sakit punggung? Banyak pekerja tidak menyadari bahwa cara Anda bekerja di meja kantor dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda secara signifikan.

Ergonomi adalah studi tentang bagaimana Anda menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Anda, dan dampak lingkungan ini terhadap Anda. Ini berfokus pada bagaimana menyesuaikan ruang kerja Anda sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih nyaman dan efisien.

Di dunia modern sekarang ini, kita tidak lagi harus berjalan ke kantor lain untuk berbicara dengan seseorang, kita bisa mengirim mereka pesan instan atau e-mail. Kita tidak lagi harus bangun untuk mengambil faks, itu datang langsung ke komputer kita! Kita telah menjadi masyarakat tanpa kertas dan dengan berbuat demikian kita menghabiskan lebih banyak waktu di meja kantor kita. Pikirkan berapa kali Anda benar-benar bangun dari meja kantor Anda sepanjang hari …

Tubuh kita tidak dirancang untuk duduk seharian. Kolom vertebral Anda terdiri dari 24 vertebra dengan cakram di antaranya. Vertebra ini membentuk 3 kurva yaitu kurva serviks (leher), kurva toraks (tengah belakang) dan lumbar curve (punggung bagian bawah). Otot yang mengelilingi fungsi tulang belakang Anda paling bagus saat kurva berada dalam posisi tubuh yang benar, yang kita sebut “Netral Spine”.

Begitu tulang belakang Anda melepaskan kurva ini, Anda memberi tekanan ekstra pada cakram dan sendi. Hal ini menyebabkan nyeri pada leher atau punggung.

Jika Anda duduk membungkuk ke depan, tulang belakang Anda hanya menjadi satu kurva panjang dan tidak lagi menyimpan kurva serviks, toraks dan lumbalnya. Semakin banyak waktu Anda duduk dalam posisi ini, semakin banyak kerusakan yang Anda lakukan terhadap tubuh Anda.

Bagaimana meja kantor, kursi kantor dan workstation Anda dipasang secara signifikan dapat mempengaruhi cara Anda duduk. Kami tidak semua ukuran dan bentuknya sama, dan workstation harus memiliki perubahan halus untuk mencerminkan keunikan ini .. Misalnya, jika layar Anda terlalu rendah dan terlalu jauh, Anda mungkin akan menancapkan kepalamu ke depan untuk bisa melihat. layarnya jelas. Yang perlu Anda lakukan adalah membawa monitor lebih dekat dan menaikkannya sedikit sehingga garis paling atas layar adalah tingkat mata, dan Anda akan bisa duduk dan mempertahankan tulang belakang netral Anda.

Serangkaian artikel ini akan mengajarkan Anda: – tentang tubuh Anda – mengapa Anda mengalami ketidaknyamanan, – jenis cedera yang terjadi saat bekerja – bagaimana mencegah dan merawatnya.

Anda juga akan belajar cara menyiapkan workstation untuk membuat diri Anda senyaman mungkin.

Jadi, untuk saat ini kami ingin Anda hanya memikirkan bagaimana Anda bekerja pada siang hari … posisi Anda duduk dan pola yang Anda kerjakan. Ergonomi yang baik dimulai dengan menjadi sadar … kesadaran akan apa yang Anda lakukan dengan tidak benar dan kesadaran. bahwa Anda dapat mengubah pola ini dan membantu diri Anda sendiri!